Wednesday, August 29, 2007

Sunrise in Sanur Beach

2 comments:

love said...

yahooo.... "Good start is half beatle" (awal yang bagus adalah setengah dari perjuangan). So just tipe n klick waht U want to write, it's first step to continue Your dream tobe come true. don't be fright
JUST DO IT... GOOD LUCK N WELL DONE

Anonymous said...

"KALIPANG"

Marhaban ya.. Ramadhan
Kali ini kita diberi kesempatan satu kali lagi menikmati indahnya bulan Puasa yang penuh berkah, bagi mereka yang megetahui Berkah itu dan sebuah kemalangan bagi mereka yang belum mengetahuinya.
Pedagang Kembang Api mulai marak dipinggir-pinggir jalan kota bahkan kampung meski dibeberapa daerah terjadi kecelakaan petasan bahkan sampai memekan korban jiwa, Para penegak hukum juga menggeliat aktif menjaring sesuatu yang berbau mesum dan seronok, Para Ibu rumah tangga sibuk merencanakan nanti malam Sahur pake apa, tidak sedikit keluarga yang ribut gara-gara disebabkan perbedaan lauk sahur nanti, ada juga yang nangis karena lupa mencuci Mukena utuk Sholat Taraweh nanti malam, sebelah rumah anaknya nangis karena Mukena tahun Lalu "ketlesut" ditaruh lemari mana....!!
Itu semua adalah bentuk dari semangat menyambut Ramadhan tahun ini, apa lagi keliatannya tahun ini tidak ada perbedaan tentang jatuhnya hari kemenangan(Katanya).

Semangat yang ditunjukan benar-benar nyata, "Lauk-pauk, Mukena, Sarung, Kembang Api,bersih-bersih rumah, ganti perabotan, dan masih banyak lagi,

Adik Bilang " Abi... Bulan ini benar-benar penuh berkah Ya..." kenapa? " kan dapat sarung dan kopiah Baru, Tahun Depan Berkahnya Apa lagi ya... BI?

Kakak Bilang: " Umi Terimakasih... Ya.. " Sejak Bulan ini Umi selalu masak enak dan Banyak tersenyum tidak seperti Bulan-bulan yang lalu, Emang benar penuh berkah Bulan Ini...

Bapak Bilang: Alhamdullilah dagangan dipasar penjualannya Laris bisa buat mencukupi Hari Raya..Memang penuh Berkah Bulan in

PSK pasar Kembang...: Sepurane kang..!" Bulan ini adalah Bulan penuh berkah bagi mereka yang dagangannya tidak seperti saya punyai, (jelek Jelek ini ada Hak Patentnya Lho...) dagangan saya hanya special dijual diluar bulan yang penuh berkah ini. Ya seperti yang sampeyan ketahui.
Sebenarnya bagi kami adalah semua bulan itu penuh berkah kang " 11 Bulan Buat sampeyan-sampeyan dan Yang sebulan ini Buat Pamong Praja dan Polisi...!

Refleksi dari kehidupan masyarakat dalam memahami sebuah kata yang Terkadang sulit untuk dipahami "Berkah" atu boso jowo berkat ( Brek.. Diangkat),Berkah adalah sebuah kata dimana akibatnya kita wajib bersyukur kepada Allah, Berkah cenderung di identikan dengan sesuatu yang manis indah dan menyenangkan,
Apakah di bulan ini kita di ajari bagaimana memahami sebuah berkah... setelah seharian menahan lapar trus buka puasa dan "puas sudah setelahnya"
"Apa... ini yang namanya berkah ya kenikmatan setelah berbuka puasa kira-kira ini yang namanya berkah "kata Kang Marto yang sehari-hari Mbecak di Kawedanan (Eks.Kantor Pembantu Bupati).

Tapi yang menjadi uneg-uneg " Apakah saat ini orang yang dirawat dirumah sakit juga menerima berkah..?" dan apakah mereka juga akan bersyukur untuk itu, apakah berkah tidak boleh sedikit saja bergandengan dengan kata "sakit, Lapar, haus,lemes."

Saya sendiri juga bingung memahami itu, dari semua keterbatasan dan kekurangan saya, apapun yang terjadi, dengan semangat Ramadhan mari bagaimana kita memahami semua yang terjadi di dalam kehidupan kita adalah sebuah BERKAH... Manis kan..?

Maaf karena saya adalah orang jawa jadi kata Barokah (باروكاه ) nyimpang sedikit jadi berkah diambil dari kata Berkat, (dijawa setelah kenduri mesti dapat oleh-oleh orang jawa bilang Berkat (breg diangkat),tapi saya kira itu tidak penting yang penting bagaimana kita memahami arti dan makna kata tesebut.
Hanya Allah yang maha Tau